You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Rusun Prioritas Harus Koordinasi Dengan PDAM Jaya
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

PDAM Jaya Minta Rencana Prioritas Pembangunan Rusun

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya, Erlan Hidayat meminta Dinas Perumahan dan Gedung Pemda (DPGP) DKI Jakarta untuk membuat skala prioritas dalam pembangunan rusun. Sehingga pihaknya bisa mensinkronkan kebutuhan air untuk rusun tersebut.

Ada 20 di wilayah Palyja dan 18 di w ilayah Aetra. Jumlah ini cukup banyak untuk periode dua tahun anggaran, apalagi sekarang sudah bulan Agustus 2016

"Masalahnya kami belum melihat mekanisme koordinasi ini berjalan, sejak awal kita harus dilibatkan dalam pembangunan instalasi airnya," ujarnya, Jumat (12/8).

Tak hanya dengan PDAM, lanjut Erlan, koordinasi pembangunan instalasi juga harus disinkronkan dengan Perusahaan Air Limbah (PAL) Jaya. Sehingga bangunan baru juga bisa dilengkapi dengan Sewage Treatment Plant (SWP).

Instalasi Air di Rusun Harus Dites Terlebih Dahulu

"Dalam perencanaan 2016-2017, DPGP merencanakan 38 rusun. Ada 20 di wilayah Palyja dan 18 di Wilayah Aetra. Jumlah ini cukup banyak untuk periode dua tahun anggaran, apalagi sekarang sudah bulan Agustus 2016," katanya.

Saat ini sejumlah rusun yang sudah bisa didukung ketersediaan airnya antara lain Jalan KS Tubun, Penjaringan (blok baru), dan sebahagian besar rusun diwilayah Timur oleh Aetra termasuk Rawa Bebek. Karena itulah menurutnya koordinasi yang ketat sangat diperlukan antara DPGP, PDAM, Mitra Operator Palyja dan Aetra, PAL dan BPTSP sehingga tidak dikerjakan secara mendadak seperti di Daan Mogot.

"Jadi sejak awal sudah bisa diperhitungkan, apalagi pengembangan di Daan Mogot cukup besar. Tapi PDAM beserta mitra operator Palyja dan Aetra akan berusaha memenuhi kebutuhan air di sana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1084 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1056 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye981 personAldi Geri Lumban Tobing